Mabes Polri Duga ISIS di Balik Bom Kampung Melayu

Dara Purnama, Okezone · Kamis 25 Mei 2017 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 25 337 1699584 mabes-polri-duga-isis-di-balik-bom-kampung-melayu-VNFM76pDvy.jpg Lokasi Bom Kampung Melayu. (Foto: Antara)

JAKARTA - Indonesia berduka karena dua ledakan yang diduga bom bunuh diri di dekat halte Transjakarta, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu 24 Mei 2017 malam. Tiga orang anggota Polri dan dua pelaku dinyatakan tewas atas kejadian sekira pukul 21.00 WIB itu. Selanjutnya juga terdapat lima orang anggota polri dan lima warga sipil luka-luka.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mencurigai pelaku bom bunuh diri ini merupakan kelompok teror Negara Islam Irak Suriah (ISIS).‬ "Diduga kuat ini (akasi) kelompok ISIS," kata Martinus saat dihubungi di Jakarta, Kamis (25/5/2017).‬

‪Menurut Martin, kecurigaan ini didasari oleh serangkain bom yang terjadi di negara lainnya, misalnya di Manchester, Inggris, beberapa hari lalu, dan bom di kota Marawi, Midanao, Filipina.

Selanjutnya, sambung dia, ciri-ciri kelompok ISIS yaitu melakukan serangan bom dengan daya ledak low eksplosive seperti kasus teror bom di Jalan Thamrin dan di Taman Pandawa Bandung beberapa waktu lalu.‬

‪"Yang mereka ingin, menunjukan eksistensinya pada dunia bahwa mereka masih ada," tukas Martin.‬

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini