Nih.. Kronologi Baku Tembak Antara Satgas Tinombala dan Anak Buah Santoso

Dara Purnama, Okezone · Selasa 16 Mei 2017 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 16 337 1692162 nih-kronologi-baku-tembak-antara-satgas-tinombala-dan-anak-buah-santoso-f6j4AbxREu.jpg foto: Illustrasi Okezone
 

JAKARTA - Satgas Operasi Tinombala menembak mati dua anggota terduga teroris Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) di kawasan Simpang Angin, Poso, Sulawesi Tengah, Senin 15 Mei 2017. Berdasarkan identifikasi sementara, kedua orang itu bernama Askar dan Barok.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul menjelaskan kronologi baku tembak antara anggota TNI-Polri dan anak buah Santoso alias Abu Wardah ini.

"Tim operasi, mereka melakukan patroli, dalam patroli itu dilihat dari kejauhan ada sekelompok orang yang bersenjata yang kemudian disampaikan supaya dilakukan pemeriksaan, namun mereka malah membalas dengan tembakan," ulas Martinus di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (16/5/2017).

Karena membalas dengan tembakan, kata Martinus, patut diduga mereka adalah bagian dari kelompok teror MIT yang ada di Poso sehingga terjadi baku tembak.

"Setelah baku tembak ada dua orang meninggal dunia kena tembakan dari tim satgas. Kemudian diperiksa, ciri-ciri sementara mereka atas nama Askar dan Barok," katanya.

Kendati demikian, akan dilakukan identifikasi dengan membandingkan DNA dan ciri-ciri fisik serta sidik jari untuk memastikan mereka adalah Askar dan Barok.

"Tapi sementara kita patut duga mereka ini adalah dua dari sembilan orang DPO yang ada di wilayah Poso," tukasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini