Lho.. Berkas Perkara 5 Dokter Tersangka Kasus Vaksin Palsu Belum P21

Dara Purnama, Okezone · Rabu 10 Mei 2017 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 10 337 1688060 lho-berkas-perkara-5-dokter-tersangka-kasus-vaksin-palsu-belum-p21-i80gzRaE0L.jpg

JAKARTA - Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri, Brigjen Agung Setya mengatakan ada lima tersangka kasus vaksin palsu yang berkas perkaranya hingga kini belum dinyatakan lengkap alias P21 oleh Kejaksaan Agung. Kelima tersangka ini berprofesi sebagai dokter.

"Kasus vaksin palsu, lima tersangka dokter belum lengkap. Baru satu orang dokter yang sudah vonis delapan tahun penjara," kata Agung di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (10/5/2017).

Agung menjelaskan penyidik sudah memenuhi petunjuk dari jaksa penuntut umum (JPU) untuk pemberkasan kasus yang heboh pada 2016.

"Minggu kemaren, kita kirim lagi ke kejaksaan. Kita tunggu seperti apa, kita harapkan ini bisa kita tuntaskan," sambungnya.

Mantan Wakil Dirtipideksus ini menambahkan pemberkasan yang masih kurang menurut JPU itu hanyalah persoalan administrasi.

"Hanya terkait masalah legalitas. Artinya yang bersangkutan (tersangka) bekerja di mana dan sebagainya. Tapi itu administrasi saja. Formil dan materiil sudah kita penuhi," terang Agung.

Ketika disinggung terkait vonis yang diberikan hakim kepada tersangka lainnya, Agung merasa sudah cukup puas.

"Menurut saya sudah cukup berat. Ada yang delapan tahun, ada yang sembilan tahun. Dan aset mereka sudah kita sita karena hasil tindak pidana pencucian uang," tukasnya. (sym)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini