Pihak Keluarga Tragedi Semanggi 1 Berharap Keadilan

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Selasa 09 Mei 2017 03:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 09 337 1686532 pihak-keluarga-tragedi-semanggi-1-berharap-keadilan-wgyFPRVm0b.jpg Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Rasa kehilangan dan tuntutan pertanggungjawaban terhadap korban tragedi 1998 masih terus disuarakan. Salah satunya Sumarsih yang merupakan ibu dari Wawan salah satu korban dalam tragedi tersebut.

Sumarsih mengatakan, hingga saat dirinya terus mencari keadilan terhadap putranya Wawan yang menjadi korban dalam peristiwa Semanggi 1.

"Saya terus mencari kebenaran serta keadlian, pada kebenaran tragedi 98 ini sudah diselediki oleh Komnas HAM. Selain itu kasus ini juga tidak ditindak lanjuti oleh Kejaksaan Agung dengan berbagai alasan," ujar Sumarsih di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur, Senin 8 Mei 2017.

Selain itu dirinya juga menagih janji kepada Habibie yang saat itu menjabat sebagai Presiden karena akan mengusut secara transparan. Sumarsih juga menagih dalam visi dan misinya Presiden Jokowi yang akan berkomitmen untuk menyelesaikan kasus HAM berat.

"Saya juga menagih Presiden Jokowi yang dalam visi, misinya berkomitmen untuk menyelesaikan kasus HAM berat seperti tragedi Mei, Semanggi 1, 2 dan Trisakti," lanjutnya.

Kemudian menurut Sumarsih apabila keluarga korban sampai sekarang terus meminta penyelesaian kasus ini karena sesuai UUD Nomor 26 Tahun 2000 tentang pengadilan HAM agar tidak terjadi lagi kedepannya.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini