MUI Sarankan Penanganan LGBT Sesuai Ajaran Agama

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 02 Mei 2017 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 02 337 1680732 mui-sarankan-penanganan-lgbt-sesuai-ajaran-agama-Tzj5cemIdJ.jpg Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Hukum dan Perundang-undangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ikhsan Abdullah berpendapat Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) merupakan perilaku menyimpang. Karena itu penanganan hal ini harus dilakukan sesuai ajaran agama.

Hal itu Ikhsan nyatakan untuk menanggapi polemik Universitas Andalas (Unand) yang menolak LGBT masuk ke kampusnya.

"Karena merupakan perilaku menyimpang, maka MUI juga menyarankan agar penanganan perilaku tersebut dilakukan dengan langkah-langkah penyadaran tentang perilaku seksual yang normal dan sesuai dengan ajaran agama," kata Ikhsan kepada Okezone, Senin 1 Mei 2017 malam.

Ia menegaskan, MUI sudah final menolak LGBT di Indonesia. Pasalnya, itu merupakan penyimpangan perilaku sosial yang bertentangan dengan nilai-nilai keagamaan.

Lebih dari itu, Ikhsan juga mendukung langkah Rektor Unand Tafdil Husni yang berani bersikap menolak LGBT masuk ke kampusnya.

"Dan karenanya sikap rektor T Husni harus didukung dan harus diikuti oleh rektor universitas lainnya," pungkas dia.

Sebelumnya diberitakan, Universitas Andalas (Unand) membuat heboh jagad maya setelah secara tegas mewajibkan calon mahasiswa bukan berasal dari kalangan Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LBGT).

Hal itu terlihat dalam sebuah formulir penerimaan mahasiswa baru bermaterai yang menyaratkan mahasiswa bukan dari kelompok LGBT. Formulir tersebut diunduh di laman Universitas Andalas. Namun belakangan setelah ramai dibahas syarat tersebut dihapus.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini