nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yenny Wahid Sebut Ada Kelompok Kebhinekaan di Belakang Kemenangan Anies-Sandi di Pilgub DKI

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 29 April 2017 16:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 04 29 337 1679529 menang-pilkada-dki-yenny-wahid-sebut-ada-kelompok-kebhinekaan-di-belakang-anies-WvtTvORl2a.jpg Yenny Wahid (Foto: Okezone)

JAKARTA - Salah satu putri mantan presiden Republik Indonesia Abdurahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, angkat bicara mengenai kemenangan versi quick count calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno, di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI.

Menurut Yenny, kemenangan pasangan tersebut tak lepas dari banyaknya dukungan dari kelompok kebhinekaan yang mendukung Anies-Sandi. Sehingga, bukan hanya dukungan dari Muslim semata.

"Di belakang Pak Anies ada kelompok kebhinekaan, jadi bukan kaum Muslimin saja," ujar Yenny di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (29/4/2017).

Tak hanya itu, usai gelaran pilkada, Yenny menekankan seluruh pihak harus bisa menunjukkan kedewasaan berpolitik dan berdemokrasi di negara ini demi kemajuan seluruh bangsa Indonesia.

"Jadi selain gerakan Komunitas Cinta Masjid, jadi saya mengajak gerakan move on bersama bahwa pilkada sudah usai memang ada luka dari pilkada itu kita akui, tapi harus kita sembuhkan kalau kita ingin maju sebagai bangsa," papar dia.

Perempuan berkerudung itu menuturkan luka usai pilkada bisa disembuhkan dengan menunjukkan sikap yang baik dan merangkul seluruh pihak.

"Kita sembuhkan dengan sikap yang baik mengajak dan merangkul dengan sikap yang menyejukan. Kita berharap masjid menjadi salah satu penggawa terdepan dalam menyejukan sikap itu," tutup Yenny.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini