nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pilkada Jakarta Usai, Yenny Wahid: Mari Kita Move On

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Sabtu 29 April 2017 15:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 04 29 337 1679516 pilkada-jakarta-usai-yenny-wahid-mari-kita-move-on-ss7cJh4qSN.jpg Yenny Wahid (Foto: Okezone)

JAKARTA - Salah satu putri Mantan Presiden Indonesia Abdurahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid mengatakan untuk seluruh pendukung pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur DKI untuk bisa move on usai pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta usai.

Yenny juga memuji kedua paslon, Basuki Tjahaja Purnama dan Anies Rasyid Baswedan lantaran telah menunjukan sikap saling menghormati keputusan yang diberikan oleh masyarakat Jakarta.

"Saling bergandengan tangan Pak Ahok membuka pintu seluas-luasnya untuk Pak Anies itu sangat menggembirakan sekali ini sangat menghargai kita. Sikap tauladan para pemimpin harus menjadi contoh bagi semua pengikutnya mari kita semua move on," ujar Yenny di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (29/4/2017).

Meskipun harus ada pihak yang kalah dan memang, Yenny menekankan seluruh pihak harus bisa menunjukkan kedewasaan berpolitik dan berdemokrasi di Negara ini demi kemajuan seluruh bangsa Indonesia.

"Jadi selain gerakan komunitas cinta Masjid jadi saya mengajak gerakan move on bersama bahwa Pilkada sudah usai memang ada luka dari Pilkada itu kita akui, tapi harus kita sembuhkan kalau kita ingin maju sebagai bangsa," papar dia.

Perempuan berkerudung itu menuturkan luka usai Pilkada bisa disembugkan dengan menunjukkan sikap yang baik dan merangkul seluruh pihak.

"Kita sembuhkan dengan sikap yang baik mengajak dan merangkul dengan sikap yang menyejukan. Kita berharap Mesjid menjadi salah satu punggawa terdepan dalam menyejukan sikap itu," tutup Yenny.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini