Share

Isu Reshuffle Bergulir, DPR Minta Menteri Jokowi Tetap Fokus Kerja

Bayu Septianto, Okezone · Rabu 26 April 2017 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 26 337 1676825 isu-reshuffle-bergulir-dpr-minta-menteri-jokowi-tetap-fokus-kerja-r1ODKMhxic.jpg DPR (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan meminta para menteri Kabinet Kerja untuk fokus menuntaskan pekerjaan hingga berakhirnya masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kendati, saat ini tengah kencang isu reshuffle Kabinet Kerja menjelang pileg dan pilpres.

"Yang pasti sekarang tahapan pemilu 2019 sudah di depan mata. Kita harapkan semuanya tetap menyelesaikan aktivitas tugasnya masing-masing sebagaimana amanah dari setiap jabatan," ucap Taufik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (26/4/2017).

Taufik mengingatkan, agar para menteri tetap bekerja maksimal demi kepentingan masyarakat ketimbang memikirkan kepentingan sendiri yang berujung terkena perombakan atau reshuffle kabinet.

"Jangan sampai ini seolah-olah kepentingan rakyat terabaikan manakala sudah mendekati gerbang pilpres dan pileg 2019," ujar Taufik.

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengungkapkan, reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif presiden sesuai dengan yang telah diatur dalam konstitusi.

"Kalau reshuffle mau berapa kali terserah presiden. Karena master chef-nya, master kokinya presiden. Sesuai dengan aspek konstitusi," tukasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini