nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anggota Brimob yang Tewas Usai Operasi Tinombala Dikembalikan ke Kesatuannya

Dara Purnama, Jurnalis · Selasa 04 April 2017 15:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 04 337 1658634 anggota-brimob-yang-tewas-usai-operasi-tinombala-dikembalikan-ke-kesatuannya-WZxF1pON46.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Pasca ditemukan tewas di di Kompleks Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulawesi Tengah, Desa Labuan Panimba, Kecamatan Labuan, Kabupaten Donggala, Senin 3 April 2017 sekira pukul 16.30 WIB, Ipda Sasmidias dikembalikan ke kesatuannya.

Lulusan Akademi Kepolisian angkatan 2013 ini merupakan anggota Resimen Brimob Polri yang diduga bunuh diri usai serah terima penugasan Operasi Tinombala 2017.

Namun pihak Polda Sulteng telah menepis kabar tersebut di mana kejadian itu disimpulkan adalah kecelakaan.

"Jenazah sudah diberangkatkan bersama pasukan tadi malam sekira pukul 02.00 Wita," kata Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hari Suprapto ketika dikonfirmasi, Kamis (4/4/2017).

Pemberangkatan tersebut dilakukan bersama pemulangan anggota Satgas Operasi Tinombala lainnya. Ada tiga jenis pasukan yang dipulangkan yakni Brimob Polda Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara dan Korps Brimob Polri. Sementara Sasmidias sendiri tergabung ke dalam pasukan Brimob Polri yang bertugas selama enam bulan di Operasi Tinombala di Poso Sulawesi Tengah.

"Yang bersangkutan (Sasmidias) dari resimen 2 Korps Brimob Polri Kelapa Dua Depok," katanya.

Jenazah Sasmidias dikembalikan ke kesatuannya dan dimakamkan oleh Korpas Brimob Polri. Sasmidias sendiri kata Hari berdomisili di Bandung Jawa Barat.

Sebelumnya diberitakan Ipda Sasmidias diduga bunuh diri menggunakan senjata api dengan cara menembak dari bagian bawah dagu ke arah atas kepala.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini