nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harsiarnas ke-84, Menkominfo: Perpanjangan Izin Tak Perlu Lama-Lama

Demon Fajri, Jurnalis · Minggu 02 April 2017 02:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 02 337 1656663 harsiarnas-ke-84-menkominfo-perpanjangan-izin-tak-perlu-lama-lama-G9V3KVRsJe.jpg Menkominfo Rudiantara (Dok Okezone)

BENGKULU - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Rudiantara mengatakan, KPI jangan mengeluarkan izin kepada lembaga penyiaran terlama. Sebab, kata dia, tentunya mereka bisa memberikan peluang kerja kepada masyarakat.

Rudiantara mencontohkan, Kementerian Komunikasi dan Informatika telah menggunting semua aturan yang tidak penting, dalam pengurusan izin.

''Semua aturan yang tidak penting, kita gunting. Itu semuanya tidak penting,'' kata Rudiantara, saat menyampaikan kata sambutan dalam malam puncak Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke 84, di Gedung Daerah Gubernur Bengkulu, Sabtu (1/4/2017), malam.

Tidak hanya itu, terang dia, pelayanan perpanjangan izin tidak perlu lama-lama, layaknya membuat izin baru. Setidaknya, dalam pengurusan itu, terang dia, dari Lembaga Penyiaran menyatakan masih menggunakan perangkat lama dan tidak ada perubahan.

''Mengawasi karakter agar sesuai dengan kita inginkan. Kalau ada yang tidak benar,'' jelas Rudiantara.

Selain itu, tambah dia, KPI jangan bangga jika banyak memberikan teguran kepada lembaga penyiaran terhadap banyaknya konten yang tidak sesuai. Namun, terang dia, semestinya KPI bangga jika tidak ada memberikan teguran.

''Sebab, dari sana lembaga penyiaran sudah memberikan konten terbaik. Misalnya, konten yang mendukung pendidikan,'' demikian Rudiantara.

Sebagaimana diketahui, pada malam puncak Harsiarnas ke-84 di Benglulu, turut dihadiri tamu undangan dari berbagai kalangan, yakni KPI Pusat, KPID se Indonesia, Ketua DPRD Sumatera Selatan, Kapuspen TNI.

Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke 84 kali ini mengangkat tema ''Semangat Nawacita untuk Ketahanan Bangsa melalui Penyiaran yang Berkarakter dan Mencerdaskan''.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini