Kembalikan Mobil Dinas RI 1, SBY Dapat Jatah Sedan Mewah

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 22 Maret 2017 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 22 337 1649400 kembalikan-mobil-dinas-ri-1-sby-dapat-jatah-sedan-mewah-8v48d2VUdb.jpg Mercedes Benz S600 (foto: Okezone)

JAKARTA – Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendapat hadiah satu unit sedan mewah setelah mengembalikan mobil Kepresidenan RI 1 yang pernah digunakannya sewaktu masih menjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia.

Pemberian sedan mewah kepada mantan Presiden SBY ini, menurut Kepala Sekretariat Presiden, Darmansjah Djumala merupakan amanat UU Nomor 7 Tahun 1978 tentang Hak Keuangan/Administratif Presiden dan Wakil Presiden serta mantan-mantan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia.

Sedan mewah yang disiapkan merupakan Toyota Camry varian mesin 2.5 atau 3.5 liter yang nantinya bisa digunakan oleh mantan Presiden RI ke-enam SBY. "Mobilnya itu Toyota Camry, saat ini sudah ada mobil untuk beliau," ‎kata Darmansjah di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Darmansjah mengaku belum dapat memastikan kapan mobil tersebut akan diantarkan ke kediaman SBY. "Ya kita atur kemudianlah. Kan masih rame kayak gini. Kita cek dulu mobil yang Kepresidenan," jelasnya.

‎Ia menambahkan, bahwa mobil Toyota Camry jenis 2.5 atau 3.5 ‎tidak hanya diberikan negara kepada mantan Presiden. Namun, menurut Darmansjah, mantan Wakil Presiden juga berhak mendapatkan tunggangan yang sama.

"Amanat undang-undang kan, mestinya kita kasih. Ini lah yang kejadian terakhir ini yang saya maksud," tukasnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini