Hadiri Peringatan Ke-51 Supersemar, Ribuan Orang Membludak di Masjid At-Tin

Fadel Prayoga, Okezone · Sabtu 11 Maret 2017 23:24 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 11 337 1640477 hadiri-peringatan-ke-51-supersemar-ribuan-orang-membludak-di-masjid-at-tin-oImbSOWyia.jpg (Foto: ANTARA FOTO/M. Agung Rajasa)

JAKARTA – Ribuan orang memadati kegiatan haul Presiden ke-2 Indonesia Soeharto dan peringatan 51 tahun Surat Perintah Sebelas Maret (Supersemar) di Masjid At-Tin, Sabtu (11/3/2017). Bahkan, mereka sampai memenuhi halaman masjid yang dibangun di era Soeharto tersebut.

Pantauan Okezone di lokasi, jamaah yang tidak bisa masuk ke dalam masjid yang dinamai seperti nama istri Soeharto itu harus rela menonton dengan layar proyektor di parkiran masjid.

Meski hanya duduk beralaskan tikar, mereka tetap antusias memandang layar berukuran 5x5 meter tersebut. Tak hanya itu, lantunan salawat pun dikumandangkan oleh seluruh jamaah.

Sekedar diketahui, acara tersebut sudah dihadiri sejumlah ulama seperti KH. Arifin Ilham, Abdullah Gymnastiar, Habib Syech. Kemudian, hadir Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hingga mantan Ketua DPR Akbar Tanjung tampak hadir di dalam masjid.

Dalam acara ini, anak-anak Soeharto juga turut hadir di haul sang ayah dan peringatan ke-51 Supersemar. Mereka diantaranya Siti Hardiyanti Hastuti (Tutut), Hutomo Mandala Putra (Tommy), dan Siti Hutami Endang Adiningsih (Mamiek).

(fas)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini