nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apakah KPK Berani Tuntaskan Kasus Korupsi E-KTP?

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Rabu 08 Maret 2017 07:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 08 337 1636978 apakah-kpk-berani-tuntaskan-kasus-korupsi-e-ktp-dmhuZSJV9a.jpg Ilustrasi Gedung KPK

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Nasir Djamil mempertanyakan nyali pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam membongkar tuntas skandal korupsi mega proyek e-KTP hingga ke tataran petinggi partai politik.

"Apakah KPK punya nyali mengusut kasus e-KTP hingga tuntas dan menyentuh elite-elite partai politik papan atas?" tantang Nasir saat dikonfirmasi terkait nama-nama besar di kasus korupsi e-KTP, Selasa (7/3/2017) malam.

Dalam hal ini, KPK telah memberikan sinyal adanya sejumlah nama besar yang mengarah ke anggota parlemen dalam dakwaan dua tersangka kasus korupsi e-KTP, Irman dan Sugiharto.

Namun demikian, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut ‎justru menuding para punggawa lembaga antirasuah tidak mempunyai bukti kongkrit terkait nama-nama besar yang dalam dakwaan itu.

"Jangan-jangan KPK hanya mencari sensasi tapi justru tidak punya amunisi," singgung Nasir.

‎Nasir pun pesimis KPK dapat membuktikan keterlibatan nama-nama besar dalam skandal ini. Justru, dia menilai kasus ini hanya akan berhenti di dua tersangka. "Dugaan saya KPK hanya berhenti di Irman dan Sugiharto," tukasnya.

Perlu diketahui, skandal mega korupsi proyek e-KTP dengan total kerugian negara sekira Rp2,3 triliun akan segera memasuki babak baru. Kasus ini akan segera disidang di PN Tipikor, Jakarta, pada Kamis 9 Maret 2017.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini