RAJA SALMAN: Baginda Raja Suka dengan Motto Presiden Jokowi

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Kamis 02 Maret 2017 19:39 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 02 337 1632699 raja-salman-baginda-raja-suka-dengan-motto-presiden-jokowi-b8tUTQE7Yy.jpg Raja Salman bersama para ulama (foto: Antara)

 

JAKARTA - Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau akrab disapa Yenny Wahid mengungkapkan, pertemuan singkat antara para ulama Indonesia dan Sri Baginda Raja Salman bin Abdul Aziz al Saud ‎hanya dilakukan dengan dialog saja.

Ia menjelaskan, bahwa Raja Salman ingin mendengarkan sejumlah masukan yang diberikan kepada ulama Indonesia untuk Saudi Arabia.

"Sekedar mendengarkan masukan dari Indonesia, Raja juga memberikan pengantar, pak Jokowi awalnya," kata Yenny Wahid di Kompleks Istana Negara, Gambir, Jakarta, Kamis (4/2/2017).

 Raja Salman Temui Tokoh Islam Indonesia

Putri mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu mencerikan, bahwa Raja Salman rupanya menyukai slogan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut dia, 'Kerja, Kerja, Kerja' yang menjadi motto pemerintah serupa gaya Raja Salman dalam memimpin Saudi Arabia.

"Nah yang menarik adalah Raja Salman sepertinya mengapresiasi mottonya pak Jokowi yang 'kerja, kerja, kerja' itu. Jadi Raja Salman juga mengatakan, saya juga sangat senang kerja gitu. Kata Raja Salman gitu, terus Pak Jokowi ketawa mendengarnya," cerita Yenny Wahid.

Ia menambahkan, bahwa pertemuan ulama dan sang penjaga dua kota suci umat Islam itu dilakukan guna mengukuhkan hubungan Indonesia-Arab Saudi yang lebih baik.

‎"Saya melihat banyak sekali ungkapan-ungkapan tentang pentingnya membangun hubungan menguatkan Islam yang toleran, terus bersama-sama melawan terorisme, itu juga banyak dibicarakan, selain juga hubungan-hubungan lain, hubungan kultural hubungan perdagangan dan sebagainya gitu," lanjutnya.

"Pak Jokowi juga mengucapkan terima kasih telah ditambah kuota hajinya, secara simbolik senang sekali," tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini