Komisi I DPR: Situs Hoax Seword.com Harus Diberangus!

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Sabtu 18 Februari 2017 18:44 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 18 337 1622061 komisi-i-dpr-situs-hoax-seword-com-harus-diberangus-OKo18oqbzU.jpg Anggota Komisi I DPR Sukamta

JAKARTA – Situs penyebar informasi hoax seperti seword.com kini marak beredar. Menurut data Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), terdapat sekira 43 ribu situs hoax.

 

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi I DPR Sukamta menilai situs-situs itu harus segera ditertibkan. Hal ini sesuai dengan arahan dari Presiden Joko Widodo untuk memberangus situs penyebar informasi hoax.

 

“Seperti kata dan anjuran Presiden, mestinya perlu ditertibkan oleh Kemenkominfo,” tutur politikus PKS ini kepada Okezone, Sabtu (18/2/2017).

Ia menilai, saat ini penanganan situs hoax seperti seword.com belum dilakukan secara sistematis. Padahal, situs yang menyebarkan informasi bohong jelas berbahaya. “Masih belum sistematis penanganannya sehingga terkesan tebang pilih,” katanya.

Sekadar diketahui, situs seword.com melakukan fitnah keji dan pencemaran nama baik. Dalam artikel berjudul 'Bukti Anies Jatuh Dalam Kubangan Setan' dalam website seword.com memfitnah Anies Rasyid Baswedan yang juga mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan telah menunjuk Partai Perindo sebagai pendistribusi Kartu Indonesia Pintar (KIP).

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini