KontraS Bakal Gugat Putusan PTUN Terkait TPF Munir

Badriyanto, Okezone · Sabtu 18 Februari 2017 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 18 337 1622046 ptun-batalkan-putusan-kip-terkait-tpf-munir-kontras-bakal-ajukan-kasasi-Pg3opOuqFw.jpg Foto: Ilustrasi

JAKARTA - Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) berencana mengajukan gugatan kasasi atas putusan PTUN Jakarta Timur yang membatalkan putusan Komisi Informasi Pusat (KIP) yang meminta pemerintah mempublikaskan hasil investigasi Tim Pencari Fakta Kasus Meninggalnya Munir Said Thalib (TPF KMM).

"Dalam waktu 14 hari kerja, kami akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung, karena menurut kami memang ini upaya hukum yang bisa dilakukan," ungkap Kepala Divisi Advokasi Hak Sipil dan Politik KontraS, Putri Kanesia di kantornya, Jakarta, Sabtu (18/2/2017).

Putri yang mendampingi Suciwati selaku istri Munir tidak merinci kapan kasasi tersebut akan diajukan ke Mahkamah Agung (MA). Pasalnya, dia masih akan membicarakan lebih lanjut di internal KontraS bersama dengan keluarga mendiang Munir lainnya.

"Untuk waktunya kami akan agendakan minggu depan," lanjut Putri.

Seperti diketahui, majelis hakim PTUN Jakarta Timur telah resmi membatalkan putusan KIP tentang penyampaian hasil penyelidikan TPF kasus pembunuhan Munir ke publik, dengan menyatakan Sekretariat Negara tidak wajib memberikan hasil TPF Munir ke publik.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini