nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Antasari Azhar Ngaku Dikriminalisasi SBY, Gerindra Nilai Bermuatan Politis

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Jum'at 17 Februari 2017 06:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 02 17 337 1620682 antasari-azhar-ngaku-dikriminalisasi-sby-gerindra-nilai-bermuatan-politis-Qh0LIgDthA.jpg Mantan Ketua KPK Antasari Azhar saat menghadap Presiden Jokowi di Istana (Foto: Okezone|)

JAKARTA - Klaim mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar yang mengaku dikriminalisasi Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dinilai tidak tertutup kemungkinan bermuatan politik.

Hal itu dikatakan Anggota Komisi III DPR M Syafi'i. Pasalnya, ungkapan itu disampaikan sehari sebelum pemungutan suara Pilgub DKI Jakarta.

"Kalau itu saya berani mengatakan tidak tertutup kemungkinan bahwa ungkapan dia dikriminalisasi, sehari sebelum pilkada, itu bermotif politik, tidak tertutup kemungkinan," kata M Syafi'i di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 16 Februari 2017.

Diketahui, kemarin Demokrat melaporkan Antasari ke kepolisian atas dugaan pencemaran nama baik. Hal itu buntut dari ungkapan Antasari yang mengaku dikriminalisasi SBY yang juga ketua umum partai Demokrat.

Menurut Syafi'i, SBY maupun Demokrat memiliki hak untuk mengambil langkah hukum tersebut. "Berarti dia ingin meyakinkan secara hukum, bahwa mereka tidak pernah melakukan kriminalisasi," papar anggota dewan penasihat Partai Gerindra ini.

Saling melapor pun dianggapnya biasa pada era belakangan ini.‎ "Tapi keputusannya di tangan penyidik siapa yang benar," pungkasnya.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini