nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pernyataan Antasari soal SBY Bisa Dibawa ke Jalur Hukum

Salsabila Qurrataa'yun, Jurnalis · Jum'at 17 Februari 2017 06:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 02 17 337 1620670 pernyataan-antasari-soal-sby-bisa-dibawa-ke-jalur-hukum-Uc9xYkTr7y.jpg Mantan Ketua KPK Antasari Azhar (Foto: Fahreza Rizki/Okezone))

JAKARTA - Pernyataan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar terkait keterlibatan sejumlah pihak yang merekayasa kasusnya menuai kontroversi. Sebab dirinya sempat menyebut nama Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang diminta untuk jujur dalam kasus upaya kriminalisasi atas dirinya sehingga antasari terkurung dipenjara selama 8 tahun.

Pakar Hukum Pidana Chairul Huda menyayangkan sikap Antasri yang melakukan konferensi pers guna membuka kembali kasus yang melibatkannya di waktu sehari sebelum pemilihan kepala daerah (Pilkada). Selain itu, menurutnya ucapan mantan Ketua KPK itu bisa dibawa ke ranah hukum terkait fitnah dan pencemaran nama baik.

"Ya bisa saja (di proses hukum). Fitnah atau pencemaran nama baik (karena tidak memiliki bukti atas ucapan Antasari)," kata Chairul kepada Okezone, Jumat (17/2/2017).

Sebelumnya Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merespons pernyataan Antasari, Presiden RI keenam itu membantah dan menuding Antasari hanya menghancurkan nama SBY dengan fitnah yang keji jelang pemilihan gubernur 15 Februari lalu. Bahkan SBY melalui kuasa hukumnya secara resmi melaporkan Antasari ke Bareskrim Mabes Polri dengan dugaan pencemaran nama baik.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini