nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Dalami Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik SBY

Badriyanto, Jurnalis · Kamis 16 Februari 2017 15:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 02 16 337 1620188 polisi-dalami-kasus-dugaan-pencemaran-nama-baik-sby-Y4L2ZvHN7g.jpg Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar (Foto: Badriyanto)

JAKARTA - Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar menegaskan, akan memproses laporan Partai Demokrat tentang pencemaran nama Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang diduga dilakukan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar.

"Ini laporan Demokrat kan, berarti mewakili Pak SBY, itu menjadi bagian yang harus kita research secara proporsional, profesional dan objektif," ungkap Boy di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (16/2/2017).

Mantan Kapolda Banten itu menyampaikan, saat ini penyidik masih mempelajari isi laporan partai berlambang bintang mercy itu sebagai reaksi atas tuduhan Antasari yang menyebut SBY terlibat dalam kriminalisasi kasusnya.

"Laporan dari pihak yang mewakili Pak SBY kita pelajari untuk melihat secara jernih," lanjutnya.

Seperti diketahui, pada Selasa 14 Februari 2017 malam, Wakil Sekjen Demokrat, Didi Irawan Samsudin dan Juru Bicara Demokrat, Imelda Sari melaporkan Antasari ke Bareskrim Polri dengan tuduhan firnah dan pencemaran nama baik kepada SBY.

Antasari menuding SBY sebagai inisiator kriminalisasi dirinya yang dituduh sebagai pelaku pembunuhan Bos PT Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini