nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jika Tak Buktikan Ucapannya, Antasari Bisa Dipidana

Reni Lestari, Jurnalis · Kamis 16 Februari 2017 08:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 02 16 337 1619682 jika-tak-buktikan-ucapannya-antasari-bisa-dipidana-KrvYa4uzHJ.jpg

JAKARTA - Pernyataan mantan Ketua KPK Antasari Azhar soal keterlibatan sejumlah pihak merekayasa kasus yang membelitnya, tak ayal memunculkan kotroversi. Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai pihak yang paling disudutkan atas pernyataan tersebut pun telah angkat bicara dan membantah keras. 

Sementara itu, Ketum Partai Perindo Hary Tanoesodibjo, yang juga dibawa-bawa dalam pernyataan tersebut tak ambil pusing dengan pernyataan penuh fitnah tersebut. Antasari pun mesti membuktikan ucapannya, untuk menghindar dari jeratan hukum yang baru.

"Terus terang saja, Pak HT begitu tenang sikapnya. Kata Pak HT, kita lihat saja nanti. Yang pasti kan pak Antasari harus membuktikan omonganya, kalau enggak bisa ya berarti itu masalah hukum yang baru," kata Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Perindo, Ricky Margono kepada Okezone, Kamis (16/2/2017).

Sementara sejauh ini belum ada langkah hukum yang akan ditempuh dalam waktu dekat oleh LBH Perindo berkaitan dengan hal tersebut.  Ricky mengatakan, Hary Tanoe hanya berpesan kepada seluruh kader untuk tetap tenang menyikapi masalah ini dan fokus pada kerja masing-masing.

"Pak HT mengimbau kepada seluruh kader untuk tenang dan bekerja," tandasnya.

(fas)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini