SBY Sebut Ada Aktor Politik yang Merencanakan Serangan Antasari

Bayu Septianto, Okezone · Rabu 15 Februari 2017 06:38 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 15 337 1618601 sby-sebut-ada-aktor-politik-yang-merencanakan-serangan-antasari-2Ad0cakuTq.jpg SBY. (Foto: Antara)

JAKARTA - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebut serangan dan fitnah yang dilontarkan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap dirinya sudah direncanakan. SBY dituduh Antasari sebagai inisiator kasus pembunuhan bos Rajawali Putra Banjaran Nasruddin Zulkarnaen.

"Ini sudah direncanakan dan tidak muncul tiba-tiba oleh Antazari Azhar dan aktor politik di belakangnya," ujarnya saat jumpa pers di rumahnya, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (14/2/2017).

Tujuannya, sambung SBY, sangat jelas karena dilakukan sehari sebelum pemungutan suara Pilgub DKI pada Rabu 15 Februari 2017. Yakni, ingin nama dirinya dan anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono tercoreng.

"Akhirnya yang diharapkan dalam pilkada yang pemungutan suara dilaksanakan besok 15 Februari 2017, Agus-Sylvi kalah," kata Ketua Umum Partai Demokrat itu.

Bahkan, SBY telah lama mendengar dari kerabatnya, agar hati-hati karena ada yang ingin melakukan gerakan politik untuk menyerang atau mendiskriditkan nama baiknya. Hal tersebut sudah didengarnya sejak dua bulan lalu.

"Akhirnya terjadi pada hari ini," katanya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini