nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SBY Kirim 4 Orang Laporkan Antasari ke Bareskrim Polri

Dara Purnama, Jurnalis · Selasa 14 Februari 2017 21:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 02 14 337 1618439 sby-kirim-4-orang-laporkan-antasari-ke-bareskrim-polri-m6nkqvvZGA.jpg Foto: Ist

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengirimkan empat orang utusan ke Bareskrim Polri guna melaporkan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar.

Keempat orang utusan SBY adalah Didi Irawadi Syamsudin, Ferdinand Hutahaean, Imelda Sari, dan seorang pria yang belum diketahui namanya.

Didi Irawadi dan Ferdinand Hutahaean mengaku dalam surat SBY yang akan diserahkan ke Siaga Bareskrim, SBY menyatakan melaporkan Antasari Azhar atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik.

"Kita mau serahkan surat laporan dulu," kata Didi setiba di kantor Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (14/2/2017).

"Yang dilaporkan Antasari, siapa lagi? Tentang pencemaran nama baik dan fitnah kepada Pak SBY," timpal Ferdinan.

Sebagaimana yang diketahui, Antasari Azhar telah melapor ke Bareskrim Polri. Saat jumpa pers dengan wartawan, Antasari buka suara soal kasus pembunuhan berencana terhadap Nasruddin Zulkarnaen.

Dia menyakini, kasus yang sempat menjebloskan dirinya ke balik jeruji besi itu bermuara pada Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.

Laporan antasari terkait dugaan tindak pidana yang diatur dalam Pasal 318 KUHP jo 417 KUHP jo 55 KUHP tekait persangkaan palsu dan pejabat yang sengaja menggelapkan atau membuat tidak dapat dipakai barang-barang yang diperuntukan guna meyakinkan dan atau membuktikan di muka penguasa yang berwenang. Namun dia tidak menyertakan nama terlapor dalam laporannya. Menurutnya biarlah penyidik yang mencari tahu hal tersebut.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini