nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SBY Sebut Serangan Antasari Black Campaign Jelang Pencoblosan

Bayu Septianto, Jurnalis · Selasa 14 Februari 2017 21:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 02 14 337 1618424 sby-sebut-serangan-antasari-black-campaign-jelang-pencoblosan-1L38iev0gn.jpg Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Bayu Septianto)

JAKARTA - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) angkat bicara seputar tudingan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar. Menurutnya, tudingan Antasari yang menyebut SBY inisiator pembunuhan bos Rajawali Putra Banjaran Nasruddin Zulkarnaen sebagai kampanye hitam (black campaign).

"Saya terpaksa harus sampaikan penjelasan untuk diteruskan kepada sodara-sodara saya rakyat Jakarta dan rakyat indonesia, karena hari ini ada serangan dan sebutlah black campaign yang disebutkan Antasari, seorang narapidana yang baru saja dapat grasi dari Presiden Joko Widodo," ujar SBY saat jumpa pers di rumahnya, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (14/2/2017).

Kampanye hitam yang dimaksud SBY adalah untuk menyerang anaknya Agus Harimurti Yudhoyono yang kini tengah mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta bersama wakilnya, Sylviana Murni. Terlebih, pernyataan tersebut dilontarkan Antasari sehari sebelum pemungutan suara Pilgub DKI Jakarta pada Rabu 15 Februari.

Menurut SBY, apa yang dirasakan anaknya sama dengan yang ia rasakan ketika menghadapi pemilihan presiden (pilpres) 2004. Ia menemukan fitnah dan pembunuhan karakter yang sengaja direncanakan dan dilancarkan saat minggu tenang.

"Nasib Agus Harimurti Yudhoyono sama dengan nasib saya pada pilpres 2004," ujarnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini