nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terpilih Lagi sebagai Ketua MA, Ini Kata Hatta Ali

Ferio Pristiawan Ekananda, Jurnalis · Selasa 14 Februari 2017 12:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 02 14 337 1617821 terpilih-lagi-sebagai-ketua-ma-ini-kata-hatta-ali-y7ouX1s68x.jpg Ketua MA Hatta Ali. (Foto: Ferio/Okezone)

JAKARTA - Ketua Mahkamah Agung (MA) terpilih Hatta Ali, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua jajaran MA yang telah memercayai ia untuk kembali memimpin MA.

"Saya ucapkan terima kasih setulus-tulusnya atas amanah yang diberikan kepada saya sebagai Ketua MA di periode kedua," kata Hatta Ali dalam sambutannya di Ruang Kusumah Atmadja MA, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (14/2/2017).

Dalam sidang rapat khusus yang dihadiri oleh para Hakim Agung, pejabat kemitraan, pejabat kesekretariatan MA itu, Hatta Ali menegaskan bahwa MA hari ini merupakan bagian dari keberhasilan dalam membangun dan membesarkan lembaga tinggi negara pemegang kekuasaan kehakiman.

"Saya berharap amanah yang kembali diberikan kepada saya sehingga program-program yang sudah dijalankan dapat dikreasikan dengan baik tanpa kendala yang berat," tuturnya.

Hatta Ali juga mengimbau agar seusai pemilihan Ketua MA berakhir, semua pihak terutama Hakim Agung dapat menyudahi perbedaan-perbedaan yang ada saat pemilihan berlangsung. 

"Harus kita sudahi dan saatnya kita bersama-sama membangun tekad sebagaimana visi misi MA untuk terwujudnya Badan Peradilan Indonesia yang agung," terangnya.

Sementara, pemilihan Ketua MA sendiri telah berlangsung tertib dan lancar dengan menghasilkan petahana, Hatta Ali yang juga Guru Besar Bidang Hukum Universitas Airlangga, terpilih menjadi Ketua MA periode 2017-2022.

"Terima kasih atas amanah yang diberikan. Semoga ini dapat memberikan dampak positif dan kemajuan MA ke depan," tutupnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini