nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perkembangan SMS Misterius Antasari Masih Gelap

Fahmi Firdaus , Jurnalis · Jum'at 10 Februari 2017 20:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 02 10 337 1615384 perkembangan-sms-misterius-antasari-masih-gelap-U4JMsDYPLx.jpg

JAKARTA - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya masih menyelidiki laporan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar terkait adanya SMS gelap terhadap Direktur Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen. SMS itu seolah-olah berasal dari ponsel Antasari Azhar.

Sebelumnya, polisi berjanji kepada media untuk membeberkan perkembangan laporan SMS gelap tahun 2011 yang menjadi dasar dakwaan Antasari terhadap kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penyidik akan memanggil Antasari pada pekan depan.

"Jadi untuk perkembangan kasus Pak Antasari ini masih dalam tahap penyelidikan dan kita sudah memeriksa pelapornya, sudah kita periksa. Dan selanjutnya minggu depan kita akan panggil Pak Antasari," ungkap Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (18/2/2017).

(Baca juga: Pekan Depan, Polisi Bakal Panggil Antasari Terkait Kasus SMS Gelap).

Menurutnya, kendala polisi untuk membongkar misteri kasus SMS gelap tersebut ada pada sistem provider yang kesulitan untuk mengungkap memori lama.

"Kemudian nantinya kesulitan yang ada provider itu kan terbatas sistemnya di situ, kita masih mengupayakan provider-nya di situ, ada rekamannya di situ. Karena kalau provider untuk ngangkat beberapa tahun kesulitan di situ," imbuhnya.

Mantan Kabid Humas Polda Jatim itu mengatakan, polisi berencana akan berkoordinasi dengan pihak Kejaksaan selaku institusi yang melakukan penyitaan terhadap handphone milik Antasari pada saat persidangan kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen pada 2011.

"Yang penting bahwa, nanti kita koordinasi dengan kejaksaan yang telah menyita HP-nya Bapak Antasari di persidangan itu akan berupaya koordinasi," pungkas Argo.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini