nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengungkap Misteri SMS Gelap Antasari

Fahmi Firdaus , Jurnalis · Kamis 09 Februari 2017 19:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 02 09 337 1614090 mengungkap-misteri-sms-gelap-antasari-pj8hdDUZxJ.jpg Foto:ant

JAKARTA - Polisi mengaku kesulitan dalam menyelidiki kembali kasus SMS gelap yang dilaporkan oleh mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar ke Bareskrim pada 2011.

SMS gelap tersebut seolah-olah dikirim dari ponsel Antasari ke Direktur PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen. Kasus ini akhirnya dilimpahkan ke Direktorat Reserse.

Namun, sedikit demi sedikit penyidik menemui titik terang dalam kasus SMS gelap tersebut. (Baca juga: Polda Metro Bakal Beberkan Perkembangan Kasus SMS Gelap Antasari).

Hari ini, Polda Metro Jaya akan membeberkan perkembangan laporan SMS gelap tahun 2011 yang menjadi dasar dakwaan mantan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar terhadap kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen.

"Iya, nanti sore kami akan menyampaikan perkembangan laporan tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Kamis (9/2/2017).

Dihubungi secara terpisah, kuasa hukum Antasari, Boyamin Saimin menyambut baik langkah Polda yang akan membeberkan perkembangan kasus kliennya tersebut. Dengan demikian, dia menilai akan memperjelas nasib laporannya tersebut.

"Bagus, apapun ada kejelasan dan kepastiannya apakah lanjut atau masih ada kendala, tunggu saja," kata Boyamin.

Sebelumnya, Boyamin menyambangi Polda Metro Jaya untuk mempertanyakan perkembangan penanganan perkara laporan SMS gelap sekaligus menagih janji polisi untuk mengusut kasus tersebut.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini