Share

Kicau SBY di Twitter untuk KH Ma'ruf Amin: Sasarannya Bukan Bapak

Rachmat Fahzry, Okezone · Minggu 05 Februari 2017 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 05 337 1610010 kicau-sby-di-twitter-untuk-kh-ma-ruf-amin-sasarannya-bukan-bapak-dhUZZcJCmU.jpg Susilo Bambang Yudhoyono menggelar konferensi pers terkait penyadapan. Foto Antara

JAKARTA – Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), hari ini kembali berkicau melalui akun Twiter-nya @SBYudhoyono. Ia meminta Kiai Haji Ma’ruf Amin untuk tetap sabar dan tegar.

“Bpk Ma'ruf Amin, senior saya, mohon sabar & tegar. Jika kita dimata-matai, sasarannya bukan Bpk. Kita percaya Allah Maha Adil *SBY*,” tulis SBY.

Hingga pukul 15.55 WIB, Minggu (5/2/2017), kicauan SBY sudah di-retweet oleh internet citizen (netizen) sebanyak 3.000 kali dan dibagikan sebanyak 4.800 kali. Sementara netizen yang menyukai sebanyak 6.000 akun.

Tiga jam berselang, SBY kembali berkicau dengan mengatakan, “Tidak ada yang lebih membahagiakan selain bangsa ini rukun dan bersatu -Susilo Bambang Yudhoyono-.”

Sebagaimana diketahui, KH Ma'ruf Amin menjadi salah satu saksi yang dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU) dalam sidang lanjutan kasus Ahok pada Selasa 31 Januari 2017.

Dalam sidang itu, Ahok keberatan dengan kesaksian KH Ma’ruf Amin yang dinilai berusaha menutupi latar belakangnya karena pernah menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Presiden SBY.

“Saya juga keberatan saksi membantah tanggal 7 Oktober 2016 bertemu pasangan calon nomor urut 1, jelas-jelas saudara saksi menutupi riwayat pernah menjadi Watimpres Susilo Bambang Yudoyono (saat sidang berjalan),” ucap Ahok di persidangan.

KH Ma’ruf Amin pun membantah tudingan yang disematkan Ahok kepadanya. Namun, Ahok menilai bahwa kesaksian KH Ma’ruf Amin adalah bohong dan akan memprosesnya secara hukum karena memberikan kesaksian palsu.

"Saya berterima kasih, saudara saksi ngotot di depan hakim bahwa saksi tidak berbohong, kami akan proses secara hukum saksi untuk membuktikan bahwa kami memiliki data yang sangat lengkap," seru Ahok saat persidangan. (Fzy)

Follow Berita Okezone di Google News

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini