Diperiksa 8 Jam, Sylvi Ditanya soal Dokumen Kwarda Pramuka yang Ditandatanganinya

Dara Purnama, Okezone · Rabu 01 Februari 2017 18:41 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 01 337 1606917 diperiksa-8-jam-sylvi-ditanya-soal-dokumen-kwarda-pramuka-yang-ditandatanganinya-RJhSia8uXo.jpg Sylviana Murni Usai Menjalani Pemeriksaan Selama 8 Jam di Bareskrim (Foto: Dara/Okezone)

JAKARTA - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Sylviana Murni selesai melakukan pemeriksaan sebagai saksi di Direktorat Tipikor Bareskrim Polri selama lebih kurang 8 jam. Sylvi keluar dari ruang penyidik sekira pukul 17.30 WIB.

Pemeriksaan kali ini terkait kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial (bansos) pada Kwarda Pramuka DKI Jakarta tahun anggaran 2014-2015 senilai Rp6,8 miliar di mana kala itu Sylvi sebagai ketuanya.

"Jadi kali ini hanya menambahkan ada beberapa materi yang kurang, ada beberapa juga yang diperlihatkan tentang dokumen dan alhamdulillah itu semua sudah selesai dan mudah-mudahan ini makin terang dan makin nyata ini adalah hibah bukan bansos," kata Sylvi di kantor sementara Direktorat Bareskrim di Gedung Ombudsman, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (1/2/2017)

Sylvi menegaskan dirinya kali masih berstatus saksi. Oleh karena itu yang ditanyai penyidik terang wanita yang kerap disapa Mpok Sylvi adalah seputar klarifikasi dokumen asli yang telah dia tanda-tangani terkait dana yang menurutnya hibah tersebut. "Jadi semua sudah benar," katanya.

Selanjutnya, terang dia, adalah pengembalian dana yang terpakai di Kwarda Pramuka DKI menurut Sylvi sudah pada alur yang benar.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini