Share

Jika Bertemu Jokowi, SBY: Saya Ingin Bicara Blak-blakan

Fadel Prayoga, Okezone · Rabu 01 Februari 2017 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 01 337 1606861 ingin-bertemu-jokowi-sby-saya-ingin-bicara-blak-blakan-Y5NLT7aJQC.jpg SBY Konferensi Pers di Wisma Proklamasi (Foto: Fadel/Okezone)

JAKARTA - Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan pihaknya ingin menemui Presiden Joko Widodo. Sebab, dalam beberapa kesempatan SBY merasa dituding sebagai orang yang mendanai aksi damai 4 November 2016.

"Saya belum puya kesempatan ketemu Pak Jokowi, saya ingin bicara blak-blakan. Siapa yang berikan info kepada beliau, yang bilang kalau saya mendanai aksi damai, pemboman, dan makar," ujar SBY dalam konferensi persnya, Rabu (1/2/2017).

Namun, dirinya mengaku tidak marah dengan apa yang menimpanya.

"Saya enggak marah. Dulu bulan November saya dianggap keras atau marah kaarena tidak ada angin dan hujan Demokrat 4/11 dituduh mendanai. Bahkan belakangan kabarnya menyuruh membom istana, bagaimana? Saya tinggal 10 tahun di sana," terangnya.

Apa yang ingin dilakukannya, sebagai niat baik dan meluruskan informasi yang tidak benar atas segala tudingan yang ditujukan kepadanya.

"Saya ingin melakukan klarifikasi secara baik dengan niat dan tujuan yang baik, agar tidak menyimpang dan praduga. Beliau (Jokowi) presiden, saya presiden, oleh karena itu bagus kalau bisa bertemu, supaya ada dialog," tandasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini