Share

Daripada Curhat di Medsos, Sebaiknya SBY dan Jokowi Bertemu

Bayu Septianto, Okezone · Senin 23 Januari 2017 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 23 337 1598657 daripada-di-curhat-di-medsos-sebaiknya-sby-dan-jokowi-bertemu-WCVY9iyA0k.jpg Jokowi dan SBY

JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menginginkan terjalin pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar apa yang menjadi unek-unek SBY bisa langusng tersampaikan.

"Ketemu saja lah antar presiden keenam dan ketujuh. Saya rasa itu pelajaran kenegarawan yang luar biasa," ujar Hidayat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2017).

Sebagaima diketahui, pada 20 Januari 2017, SBY mencuit sebuah curahan hatinya di lini masa medsos yang mengundang beragam tanggapan netizen.

"Ya Allah, Tuhan YME. Negara kok jadi begini. Juru fitnah dan penyebar 'hoax' berkuasa dan merajalela. Kapan rakyat dan yang lemah menang?," demikian tulis SBY di akun pribadinya.

Hidayat yang juga Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu mengungkapkan, SBY bisa menyampaikan keluhannya tersebut.

"Kalau itu dilakukan komitmen untuk memberantas hoax akan mendapat tempat yang luar biasa dalam kejujuran bangsa Indonesia," jelas Hidayat.

Menurut Hidayat, SBY dan Partai Demokrat telah menawarkan kesiapannya untuk bisa saling bertemu. Hal ini mencuat saat Jokowi kerap kali melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh nasional, ketua umum partai politik, bahkan mantan presiden dan wakil presiden RI.

"Jadi, menurut saya agar kemudian kekhawatiran publik tidak semakin meluas, dari pihak SBY sudah membuka semacam itu menurut saya ya tinggal pak Jokowi dan pihaknya sebagaimana mengundang banyak pihak untuk ketemu dan makan siang," tukas Hidayat.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini