Di HUT PDIP, Hendropriyono Dapat Ucapan Selamat dari Megawati

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Selasa 10 Januari 2017 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 10 337 1588176 di-hut-pdip-hendropriyono-dapat-ucapan-selamat-dari-megawati-GdeIeTP7Z4.jpg Foto: dok. Okezone

JAKARTA - Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) AM Hendropriyono mendapat ucapan selamat dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Ucapan selamat dari Presiden RI Kelima untuk Hendro karena mantan kepala Badan Intelijen Negara itu belum lama ini terpilih sebagai ketua umum PKPI.

Selain Hendropriyono, Megawati juga sempat menyapa beberapa ketua partai yang hadir dalam hari jadi partai berlambang banteng itu. Di antaranya, Ketua Umum Hanura yang baru, Oesman Sapta Odang; Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy.

"Ucapan selamat saya sampaikan kepada Mas Hendropriyono yang baru saja menjadi Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia," kata Megawati dari panggung perayaan Hari Ulang Tahun PDIP di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta, Selasa (10/1/2017).

Hendropriyono yang diperkenalkan oleh Megawati sebagai ketua umum PKPI pun langsung mengambil sikap berdiri. Ribuan kader PDI Perjuangan yang memadati JCC pun bertepuk tangan setelahnya.

Tak hanya ribuan kader PDIP, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla hadir pada acara perayaan HUT PDIP ke-44 itu.

Hendropriyono terpilih menjadi Ketua Umum PKPI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Jakarta pada 27 Agustus 2016. Kepengurusan PKPI yang dipimpin Hendropriyono kemudian disahkan oleh Menteri Hukum dan HAM Yassona pada tanggal 9 Desember 2016.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini