Megawati ke Jokowi: Kalau Ada yang Macam-Macam Anak Buah Saya Banyak!

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Selasa 10 Januari 2017 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 10 337 1587759 megawati-ke-jokowi-kalau-ada-yang-macam-macam-anak-buah-saya-banyak-jFgGyWKXjI.jpg Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri (foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memanggil pihak-pihak yang ingin membuat kegaduhan di Pilgub DKI 2017.

Menurutnya, kader partai berlambang banteng itu sangat banyak. Karena itu, dirinya ‎tidak pernah takut menghadapi oknum-oknum yang ingin membuat keributan di Ibu Kota.

"Jadi kalau ada yang macam-macam panggil saja. Kalau ada yang macam-macam anak buah saya banyak.‎ Dan anak buah saya sudah dikaplok, kasihan anak ranting kader itu, kalau sudah sembuh saya beri hadiah," tegas Megawati, Selasa (10/1/2017).

Presiden Kelima Indonesia itu menegaskan, kader PDIP akan siap jiwa dan raga untuk membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Anak-anak saya ini nakal-nakal, tapi kalau untuk negara siap jiwa dan raga," sambungnya.

Selanjutnya, putri sang proklamator Indonesia ini menginstruksikan kader PDIP untuk menjadikan kantor partai sebagai tempat untuk menyerap aspirasi rakyat Indonesia.

"‎Saya instruksikan agar menjadikan kantor partai sebagai tempat menyerap aspirasi rakyat. Jadilah banteng sejati dan berdirilah di garda terdepan untuk mempersatukan Indonesia," jelasnya.

Ia pun mengimbau, bagi kader PDIP yang duduk di kursi eksekutif maupun legislatif untuk tidak salah langkah dalam mengambil sebuah kebijakan. Pasalnya, kebijakan yang salah akan menyengsarakan rakyat Indonesia.

"‎Sudah tepatkah atas langkah yang kalian ambil sebagai wakil rakyat atau kalian menjadi orang yang menindas? Saya tegaskan kembali instruksi saya adalah menyejahterakan rakyat bukan sebaliknya," tegasnya.

Ia menambahkan, kebhinekaan adalah keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia. Oleh sebab itu, ia meminta setiap kader PDIP untuk menerapkan falsafah Pancasila dalam kehidupannya sehari-hari.

"‎Kita harus bangkit dalam menggalang bersama, ayo bersuaralah bagi kepentingan bangsa dan negara kita," tandas Mega.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini