Megawati Sindir Ketua MPR soal Konsep Pembangunan Trisakti

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Selasa 10 Januari 2017 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 10 337 1587738 megawati-sindir-ketua-mpr-soal-konsep-pembangunan-trisakti-wRici1rSJX.jpg Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat memberikan pidato politiknya dalam acara HUT ke-44 PDIP di JCC, Jakarta. (Foto: Antara/Widodo S. Jusuf)

JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri menyindir Ketua MPR Zulkifli Hasan saat memberikan pidato politiknya di acara HUT ke-44 PDIP yang digelar di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam pidatonya tersebut, Megawati ‎mengatakan, bahwa dirinya pernah menawarkan kepada MPR yang kini dipimpin oleh Ketua Umum PAN tersebut agar mengembalikan pola ‘Pembangunan Nasional Semesta dan Berencana’ sebagai cara untuk mencapai konsep Trisaksi.

"‎Dan ini penting bagi Pak Zul bagi Ketua MPR. Dan saya pernah menawarkan kembali dengan pola pembangunan nasional berencana dan untuk mencapai Trisakti," kata Megawati dalam pidato politiknya, Selasa (10/1/2017).

Megawati mengaku, khawatir lantaran pembahasan yang berlarut-larut dan terlalu lama menyebabkan konsep pembangunan tersebut tidak pernah dibahas. Alhasil, ‎konsep pembagunan Trisakti tersebut tidak akan pernah terwujud.

"Dan saya khawatir terlalu lama dibahas maka lama-lama malahan tidak dibahas. Saya belum tahu bagaimana ini hasilnya," sindir putri Presiden pertama Indonesia tersebut.

Menurutnya, sistem demokrasi yang dianut Indonesia akan terus dijaga oleh PDIP lewat pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berdasarkan pemilihan langsung yang dilakukan oleh rakyat.

"Dan untuk itulah PDIP selalu ikut dan berdiri kokoh menjaga pemerintahan dari Presiden Jokowi-JK dengan suatu pemilihan sebagai pemilihan langsung," tuturnya.

(fas)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini