Sambangi KPK, Komnas HAM Bahas Korupsi di Sektor Sumber Daya Alam

Arie Dwi Satrio, Okezone · Selasa 03 Januari 2017 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 03 337 1582200 sambangi-kpk-komnas-ham-bahas-korupsi-di-sektor-sumber-daya-alam-lG4FU6OZjT.jpg Ketua Komnas HAM Imdadun Rahmat di Gedung KPK (Foto: Arie/Okezone)

JAKARTA - Rombongan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, pada hari ini, Selasa (3/1/2017).

Ketua Komnas HAM, Imdadun Rahmat mengatakan, kedatangannya untuk membahas rancangan kerjasama terkait kasus sengketa sumber daya alam (SDA) yang menjadi permasalahan di beberapa daerah Indonesia.

โ€Ž"Dalam pengalaman Komnas HAM itu, ada indikasi abuse of power yang menjadi akar dari persoalan. Indikasinya ada korupsinya di situ," ujar Imdadun di gedung KPK, Jalโ€Žan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2017).

Dikatakannya, selain membahas masalah SDA, dalam kesempatan tersebut Komnas HAM juga meminta kepada KPK melakukan pendampingan di internalnya untuk masalah keuangan agar tidak terjadi tindak pidana korupsi.

"Dalam rangka pencegahan agar keuangan Komnas HAM di masa akan datang makin akuntabel makin bersih dan kita bisa mengembalikan Komnas HAM menjadi lembaga yang terpercaya," tukasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini