Komisi I DPR Apresiasi Polri-TNI Jaga Keamanan Natal & Tahun Baru

Feri Agus Setyawan, Okezone · Senin 02 Januari 2017 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 02 337 1581488 komisi-i-dpr-apresiasi-polri-tni-jaga-keamanan-natal-tahun-baru-stbPj3OtzT.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Golkar, Dave Akbarshah Fikarno mengatakan, kondisi keamanan pada perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 relatif kondusif. Menurut Dave, kondisi tersebut tak terlepas dari kinerja Polri dan TNI serta sejumlah organisasi kemasyarakat (Ormas) lintas agama yang telah membantu mengatasinya.

"Saya menilai kinerja yang luar biasa, Polri-TNI, dan juga kerja sama Ormas keagamaan. Mereka berhasil mengantisipasi segala macam serangan teroris," kata Dave ketika berbincang dengan Okezone, Senin (2/1/2017).

Menurut politikus Golkar itu, Polri melalui Detasemen Khusus 88 Antiteror mampu mengantisipasi serangkaian rencana teror di malam Natal dan Tahun Baru. Dave menilai, mereka sigap sehingga ancaman tersebut bisa ditanggulangi.

"Polri berhasil menggagalkan serangan terorisme yang sudah direncanakan, dengan ditangkap sejumlah teroris, di Bekasi, Purwakarta dan daerah lainnya. Ini menunjukan aparat keamanan kita melebihi negara-negara lain," ujarnya.

Lebih lanjut, Dave yang juga merupakan anggota Pansus revisi Undang-Undang Terorisme itu mengaku, kesigapan Polri dalam mengantisipasi tindakan teror ini akan menjadi masukkan pihaknya. Mengingat mereka membutuhkan payung hukum dalam melaksanakan tugasnya.

"Ini jadi masukkan kita, dalam kita membuat UU terorisme ini, bahwa payung hukum untuk mereka bertindak ini harus diperkuat. Sehingga segala macam rencana yang mengganggu keamanan yang bertujuan menciptakan teror dapat dilumpuhkan," tandasnya.

(fas)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini