nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demam 'Om Telolet Om', Menhub: Itu Sangat Menghibur

Putera Negara, Jurnalis · Jum'at 23 Desember 2016 12:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 12 23 337 1574060 demam-om-telolet-om-menhub-itu-sangat-menghibur-BXkjILJHJV.jpg Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. (Foto: Puteranegara/Okezone)

JAKARTA - Demam 'Om Telolet Om' di masyarakat menimbulkan pro dan kontra tersendiri. Ada pihak yang mendukung adapula menolak dengan alasan keselamatan. Namun, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tak mempermasalahkan hal tersebut selama tidak membahayakan warga.

"Dilarang kalau melebihi aturan yang berlaku. Yang penting kita imbau jangan dilakukan di tengah jalan. Tapi telolet ini bagus," kata Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat meninjau persiapan angkutan Natal dan Tahun Baru di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (23/12/2016).

Budi mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dan mendukung kegiatan masyarakat, yang digandrungi para anak kecil. Mengingat, 'Om Telolet Om' bisa dikategorikan sebagai hal yang memiliki kreatifitas tersendiri.

"Telolet kan kita senang apalagi saya senang musik, itu sangat menghibur. Jadi saya pikir kreatifitas yang bagus ini kita kembangkan dengan bagus," ujarnya.

Tak hanya itu, untuk mendukung hal tersebut, kata Budi, lembaganya akan mengadakan kontes 'Telolet' dengan hadiah yang menarik. Lomba itu sendiri direncanakan akan dilaksanakan di Lapangan Silang Monas dan Ancol.

"Bekerja sama dengan pihak tertentu mengadakan kontes telolet atau mungkin kita bikin DJ telolet dalam waktu 3 minggu ke depan," tutupnya.

Sekadar diketahui, demam 'Om Telolet Om' ini telah menjadi viral. ‘Telolet' sendiri merupakan suara klakson dari bus. ‘Om Telolet Om’ adalah sekelompok warga yang berdiri di tepi jalan meminta kepada sopir bus membunyikan klaksonnya.

(fas)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini