Anggota TNI yang Tewas di Poso Terkena Luka Tembak di Dada dan Punggung

Dara Purnama, Okezone · Selasa 20 Desember 2016 20:56 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 20 337 1571645 anggota-tni-yang-tewas-di-poso-terkena-luka-tembak-di-dada-dan-punggung-aqSWkU1FuU.jpg Ilustrasi (Okezone)

JAKARTA - Satu anggota TNI gugur akibat baku tembak antara Satgas Tinombala dengan kelompok teroris Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) di Kampung Maros, Desa Maranda Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Anggota TNI yang tewas yakni Yusuf Bahrudin.

"Satu anggota TNI gugur karena mendapat luka tembak di bagian dada dan punggung," kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto di Rumah Dinasi Kapolri, Jakarta Selatan, Selasa (20/12/2016).

Menurut Rikwanto, pelaku yang tak lain adalah sisa dari anak buah Santoso yang masih bermungkim di hutan dan pengunungan di Poso. "Saat kejadian sekira pukul 12.30 Wita hari ini, pelaku kabur ke hutan. Tapi tetap terus dikejar oleh Satgas Tinombala," ujarnya.

Rikwanto memprediksi sisa anak buah Santoso setelah pimpinannya tewas pada Juli 2016 lalu tidak lebih dari 15 orang. "Sisanya sudah sedikit, mereka terdesak kekurangan logistik dalam kaitan makanan dan amunisi," tukasnya.

Seperti diketahui, baku tembak Satgas Tinombala dengan MIT terjadi pada siang tadi sekira pukul 12.30 Wita di Kampung Maros, Desa Maranda, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Kini para anggota kelompok Santoso itu dalam pengejaran.

(fas)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini