Polri Benarkan 1 Anggota Satgas Tinombala Gugur Tertembak di Poso

Dara Purnama, Okezone · Selasa 20 Desember 2016 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 20 337 1571616 polri-benarkan-1-anggota-satgas-tinombala-gugur-tertembak-di-poso-W4K7YBEGm2.jpg foto: Illustrasi Okezone
 

JAKARTA - Satu anggota Satgas Tinombala, Pratu Yusuf Bahrudin tewas tertembak usai baku tembak dengan kelompok teroris Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) di Kampung Maros, Desa Maranda, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

"Memang benar tadi siang tepatnya pukul 12.30 WIB ada kontak senjata dalam kaitan operasi Tinombala. Di mana dalam kontak senjata tersebut antara gerobolan teroris Poso dengan TNI-Polri, satu orang anggota TNI tertembak dan gugur," kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto di Rumah Dinas Kapolri, Selasa (20/12/2016).

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini menjelaskan, kini Satgas Tinombala tengah melakukan pengejaran terhadap kelompok pimpinan Santoso alias Abu Wardah.

"Saat ini anggota TNI yang gugur telah dievakuasi ke RSUD untuk disemayamkan. Penembak adalah kelompok Santoso, sisa-sisanya sedang dalam pengejaran oleh Satgas Tinombala dan saat ini sedang berlangsung," tambahnya.

Rikwanto menduga pasca-kejadian, pelaku kabur dan sembunyi ke dalam hutan. "Kita meduga mereka langsung lari bersembunyi, namun satgas tetap melakukan pengejaran," tukasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini