Dua Terduga Teroris yang Ditangkap di Solo sebagai Peracik Bom

Dara Purnama, Okezone · Senin 19 Desember 2016 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 19 337 1570282 dua-terduga-teroris-yang-ditangkap-di-solo-sebagai-peracik-bom-dofyrJKadj.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA – Mabes Polri menyebut peran dua orang terduga teroris yang ditangkap di Solo, Jawa Tengah, pada Minggu 18 Desember 2016, yakni Tri Setiyoko (TS) dan Yasir (YSR) bertugas untuk meracik bom. Penangkapan sejumlah terduga teroris ini diduga masih terkait dengan penemuan bom di Bekasi, Jawa Barat.

"‎Dua ini bertugas meracik bom, pemeriksaan pada mereka masih terus dilakukan dan dikembangkan," kata Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Martinus Sitompul di kantornya, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (19/12/2016).

Martinus melanjutkan, saat ini mereka berdua‎ tengah diperiksa secara intensif oleh Densus 88 Antiteror Polri. Pemeriksaan tersebut meliputi soal pendanaan, siapa yang menyuruh, siapa yang akan mengirim, siapa yang membeli bahan peledak, dan dengan jaringan mana mereka berkomunikasi.

Menurut mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu, ada sejumlah barang bukti yang disita dari penangkapan Tri dan Yasir.

"Barang bukti yang disita, dua buah jeriken berisi cairan bening dari rumah TS, handphone bekas, paku, dan paralon. Bahan-bahan itu, bahan yang patut diduga menjadi bagian dari sebuah alat peledak atau bom yang akan diledakkan di luar pulau Jawa oleh terduga teroris yang ditangkap di Purworejo," tandasnya.

(fas)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini