Rekrut "Pengantin" Bom Wanita, Bahrun Naim Tiru Noordin M Top

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Minggu 18 Desember 2016 06:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 18 337 1569495 rekrut-pengantin-bom-wanita-bahrun-naim-tiru-noordin-m-top-obD7N2cgMM.jpg Terorisme (Foto: Ilustrasi)
 

JAKARTA - Pimpinan Jamaah Anshorut Daulah Khilafah Nusantara (JADKN) Bahrun Naim ternyata meniru pola rekrutmen dari gembong teroris Jemaah Islamiyah (JI) Noordin Mohammad Top dalam melakukan indoktrinasi terhadap para "pengantin" yang melakukan aksi bom bunuh diri.

Termaksud dalam merekrut Dian Yulia Novi (DYN) yang merupakan wanita pertama yang akan menjadi pelaku aksi bom bunuh diri di objek vital negara.

"Dulu juga sudah ada rencana seperti ini pada masa Noordin M. Top tapi kejadiannya baru sekarang saja. Ini memang kejadian baru di Indonesia soal terorisme melibatkan perempuan sebagai boomber. Ini sesuatu yang fenomenal dan mengejutkan memang," kata Al Chaidar kepada Okezone, Minggu (18/12/2016).

Dalam merekrut "pengantin" wanita, ujar dia, dapat dipastikan bahwa perempuan tersebut tidak memiliki seorang anak kecil yang membutuhkan peran seorang ibu. Selain itu, kebiasaan dalam strategi pengeboman ini akan melibatkan laki-laki yang merupakan pasangan dari "pengantin" wanita tersebut.

"Karena "pengantin" wanita ini berasumsi akan menjadi bagian dari 72 bidadari di surga bersama pasangannya. Wanita ini ingin menjadi orang yang memandikan pasangannya di surga. Ini berdasarkan hipotesa saya dan memang tidak ada dalam ilmu Fiqih. Jadi, belum terjawab pasti alasannya," ujar Al Chaidar.

Menurut Al Chaidar, Densus 88 Antiteror akan lebih mudah melakukan penangkapan teroris perempuan ketimbang laki-laki. Pasalnya, para pengantin perempuan ini biasanya yang mengajukan diri menjadi boomber dalam suatu aksi bom bunuh diri.

"Jadi, DYN ini yang meminta untuk menjadi pengantin bukan atas suruhan Bahrum Naim. Umumnya karena suaminya sudah menjadi teroris dan kemudian persepsi dia juga harus syahid biar menjadi bagian dari 72 bidadari dan memandikan suaminya pertama kali di surga," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini