Polri Telusuri Sumber Dana Jaringan Teroris Bekasi

Agregasi Sindonews.com, · Jum'at 16 Desember 2016 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 16 337 1568275 polri-telusuri-sumber-dana-jaringan-teroris-bekasi-9AFNH0PEs1.jpg Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA - Penyidik Polri terus melakukan pendalaman atas temuan aliran dana terkait dugaan rencana pengeboman yang akan dilakukan di kawasan Istana Negara oleh jaringan teroris di Bekasi.

Sebelumnya Polri telah menemukan ada bukti transfer dari simpatisan ISIS di Suriah, yaitu Bahrun Naim, untuk mendanai pengeboman tersebut. Namun masih ditelusuri apakah uang itu langsung dari Bahrun Naim atau lewat perantara.

"Kita yakini dari luar negeri, jaringan Bahrun Naim. Tapi perlu didalami, karena bisa jadi bukan hanya Bahrun Naim saja yang mengirim, tapi lewat perantara juga di negara tertentu," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (16/12/2016).

Boy menyebut, bukti transfer yang sudah dikantongi Polri ada dua, kiriman pertama sebanyak Rp3 juta dan kiriman kedua Rp2 juta. Seluruhnya digunakan buat beli bahan peledak bom panci.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini