Penemuan Bom di Bekasi Belum Menjamin Jaringan Terorisme Melemah

Dara Purnama, Okezone · Jum'at 16 Desember 2016 09:58 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 16 337 1568041 penemuan-bom-di-bekasi-belum-menjamin-jaringan-terorisme-melemah-iO0ZK37wR0.jpg Kapolri Jenderal Tito Karnavian (foto: Sindonews)
 

JAKARTA – Pasca-penemuan bom panci di Bintara Jaya 8 Bekasi Barat, Kota Bekasi pada Sabtu 10 Desember 2016, 12 orang terduga teroris yang diduga berkaitan dengan bom berdaya ledak tinggi tersebut telah ditangkap.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, belum bisa menjamin pasca-penangkapan kelompok Bekasi ini, jaringan terorisme di Indonesia bakal melemah.

"Yang kita bisa lakukan adalah menekan. Tapi pusat masalahnya ada di ISIS. Jika dunia internasional belum bisa menekan, maka terorisme di Indonesia akan terus berlanjut," kata Tito di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (16/12/2016).

Lebih lanjut Tito menjelaskan, terorisme di Indonesia bukan masalah lokal tapi masalah internasional dan berkaitan langsung dengan ISIS yang ada di Suriah.

"Kita harap dunia internasional bisa mendamaikan Suriah, mendamaikan Irak, kalau semua itu damai, aman di Indonesia pun akan tenang," tukasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini