nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Payung Biru Jokowi Pernah Dipakai SBY

Ferio Pristiawan Ekananda, Jurnalis · Rabu 14 Desember 2016 14:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 12 14 337 1566393 payung-biru-jokowi-pernah-dipakai-sby-F2x48etRZA.jpg Payung Biru Jokowi saat Aksi Damai 2 Desember 2016 (Foto: Antara)

JAKARTA - Masih ingat dengan payung warna biru yang dipakai Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghampiri massa aksi yang menggelar Salat Jumat di Monas pada 2 Desember 2016?

Menko Polhukam, Wiranto yang juga turut mendampingi Jokowi membeberkan asal-muasal payung biru yang dikenakan Presiden Joko Widodo pada aksi super damai 212 di Lapangan Silang Monas.

Ketika itu, Jokowi menjadi pusat perhatian karena saat hujan turun sebelum Salat Jumat 212 menggunakan payung berwarna biru. "Aksi Pak Jokowi tersebut langsung diikuti masyarakat yang mencari payung berwarna biru," ujar Wiranto di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Rabu (14/12/2016).

Wiranto mengatakan, payung yang dipakai Presiden Jokowi kala itu pernah juga dipakai mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Waktu itu hujan, presiden pakai payung warna biru, lalu orang berbondong-bondong cari payung warna biru biar sama kayak presiden. Karena itu enggak ada lagi, adanya warna biru. Itu ternyata payung yang dipakai presiden sebelumnya Pak SBY," terangnya.

Dikatakannya, yang ditiru masyarakat atas apa yang dikenakan presdien tak hanya payung, Seperti sebelumnya saat Jokowi mengenakan jaket saat menggelar jumpa pers di Istana Merdeka usai demo 4 November yang berujung ricuh.

"Sebelumnya peristiwa 4 November 2016 , presiden pakai jaket Zara. Habis itu habis semua persediaan, sampai teman beli di Malaysia," tutur Wiranto.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini