Politikus PKS Pertanyakan Anggaran Pengawalan Sidang Ahok

Salsabila Qurrataa'yun, Okezone · Selasa 06 Desember 2016 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 06 337 1560176 politikus-pks-pertayakan-anggaran-pengawalan-sidang-ahok-WbDMgaxEAt.jpg

JAKARTA - Komisi III DPR, Muhammad Nasir Djamil khawatir sidang perdana kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikawal dengan anggaran yang begitu banyak.


Terlebih lagi, politikus PKS ini menyebut Ahok harus dikawal oleh aparat hukum menuju lokasi persidangan. Sementara siding perdana akan digelar pada pekan depan yaitu Selasa 13 Desember 2016.

Oleh karena itu, ia menilai seharusnya mantan Bupati Belitung Timur itu sudah ditahan.

"Kalau tidak dikawal, dari rumah menuju pengadilan beresiko, kemudian pengadilan dikawal banyak anggaran. Ketika saya meminta pengadilan menahan, agar tidak terjadi apa-apa dengan Ahok dan proses pengadilan bisa lancar," ucapnya di gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Diakatakan Nasir, pihak kepolisian harus menerima konsekuensi dalam penjemputan mantan Bupati Belitung Timur itu. Oleh karena itu, ia meminta pengawalan tersebut harus dilakukan secara baik agar tidak disusupi tekanan dari salah satu pihak.

"Harusnya konsekuen, jaga pengadilan, ruangan dijaga, didalam dijaga. Tak boleh orang melakukan pelecehan terhadap pengadilan dan majelis hakim. Polisi harus jaga kewibawaan majelis hakim dan pengadilan," tutupnya. (sym)

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini