Komisi III DPR Beri Catatan untuk Kasus Ahok

Salsabila Qurrataa'yun, Okezone · Selasa 06 Desember 2016 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 06 337 1559956 komisi-iii-dpr-beri-catatan-untuk-kasus-ahok-aHPz2hacxC.jpg Desmond (foto: Okezone)

JAKARTA – Komisi III DPR RI menggelar rapat kerja bersama Jaksa Agung HM Prasetyo. Raker ini untuk membahas kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Dalam raker tersebut, pimpinan Fraksi Partai Gerindra Desmon J Mahesa memberikan catatan kepada Prasetyo usai membacakan kasus yang sedang didalami oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).

"Kalau (misalkan) di pengadilan mengeluarkan sprindik. Oleh karena itu, kami ingin tahu Jaksa Agung atau peradilan yang menurut Jaksa Agung kurang cermat atau peradilan masuk angin. Karena ini sangat penting di sprindik kejaksan," tanya Desmon kepada Prasetyo di Ruang Rapat Komisi III DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Sementara Prasetyo menjawab bahwa pihaknya telah memberikan bukti untuk mengawal kasus mantan Bupati Belitung Timur tersebut. Selain itu, Jaksa Agung menilai praperadilan bukanlah keputusan hukum satu-satunya.

"Kita sudah tunjukkan buktinya. Praperdilan bukan segalanya, tapi persoalan awal. Kita ingin menguji kebenaran. Makanya ada yang bilang Jaksa Agung enggak malu dikalahkan? Tidak semua kalahnya kejaksaan itu karena kita," tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini