nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kehadiran Presiden Jokowi di Monas, Tambah Aksi 212 Semakin Super

Salsabila Qurrataa'yun, Jurnalis · Minggu 04 Desember 2016 01:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 12 03 337 1558245 kehadiran-presiden-jokowi-di-monas-tambah-aksi-212-semakin-super-jUpEjCoJLQ.jpg

JAKARTA - Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini mengapresiasi aksi super-damai Bela Islam jilid III pada 2 Desember kemarin. Menurutnya, Aksi tersebut adalah bentuk solidaritas dan persaudaraan diantara rakyat dalam menjaga arti kebhinnekaan dan persatuan.

Selain itu Anggota Komisi I DPR RI ini menilai orasi dan partisipasi rakyat yang demikian besar menunjukkan bahwa mereka terusik dan gundah dengan tindakan penodaan agama. Terlebih lagi, penistaan agama dianggap merusak bangunan persatuan.

"Untuk itu hukum yang berkeadilan menjadi tuntutan utama mereka agar kebhinnekaan dan persatuan tetap terjaga. Dan ini semua tidak ada kaitan dengan SARA," ucapnya kepada wartawan, Sabtu (3/12/2016).

Selain itu, ia menilai kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) beserta menteri-menterinya menambah aksi tersebut semakin super. Jazuli menambahkan, aksi yang super damai ini juga membuktikan bahwa pendekatan persuasif, arif dan bijak harus dijaga untuk menghadapi persolan di masyarakat.

"Zaman modern seperti sekarang sudah tidak relevan lagi mengunakan cara-cara intimidasi dan kekerasan dalam menghadapai dan menyelesaikan persoalan umat, rakyat, dan bangsa," tutupnya. (sym)

(abp)

Berita Terkait

Aksi Damai 2 Desember

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini