nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Temui Massa Aksi Damai 212, Langkah Jokowi Patut Diapresiasi

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Sabtu 03 Desember 2016 10:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 12 03 337 1557940 temui-massa-aksi-damai-212-langkah-jokowi-patut-diapresiasi-FhgAgw495g.jpg Jokowi saat temui massa 212 (Okezone)

JAKARTA - Langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam merespons perkembangan politik dan hukum di negara ini dinilai cukup baik. Jokowi banyak melakukan safari politik untuk meredam suhu politik yang memanas.

“Suhu politik yang memanas belakangan ini adalah ujian kita sebagai sebuah bangsa,” ujar Panel Barus, salah satu penggerak #KitaIndonesia, dalam siaran pers.

“Langkah Presiden Jokowi dalam berkomunikasi dan mengkonsolidasikan segenap komponen bangsa wajib didukung jika kita ingin Indonesia tetap bergerak maju," imbuhnya.

Menurut Panel, sikap Jokowi yang menemui peserta aksi Bela Islam III di Monas, Jakarta Pusat, patut diapresiasi. "Dengan begitu Presiden menjadi sangat dekat dengan rakyatnya," ucapnya.

Seperti diketahui, pada Jumat pagi, sekitar jutaan massa umat Muslim memenuhi sekitar ke Silang Monas. Dalam aksi 212 ini, Dinkes Provinsi DKI Jakarta telah menyiagakan 500 petugas kesehatan yang tersebar di beberapa titik Monas dan bundaran patung kuda. Sementara di lingkungan Monas, petugas menyiagakan 17 pos dan 31 mobil ambulans.

Panel Barus menambahkan Aliansi Kebangsaan Indonesia akan menyelenggarakan kegiatan #Kita Indonesia, di Bundaran HI Jakarta Pusat, Minggu 4 Desember 2016.

“#KitaIndonesia akan melangsungkan berbagai panggung dan atraksi kebudayaan dari Jalan Merdeka Barat sampai Jalan Sudirman. Ada delapan panggung budaya tersebar di sana, dengan panggung utama terletak di Bundaran HI,” ujar Panel Barus.

Selama acara warga Indonesia yang akan berdatangan dari berbagai provinsi dapat menyaksikan atau bahkan berpartisipasi di dalam atraksi-atraksi kebudayaan.

“Kami berharap, kontribusi kami sebagai para penggagas dan penggerak akan semakin mempererat persatuan Indonesia, menuju peradaban Indonesia yang menjadi inspirasi bangsa-bangsa lainnya di dunia,” ucapnya.

(kha)

Berita Terkait

Aksi Damai 2 Desember

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini