nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aa Gym Ajak Muslim Lebih Bijak Sikapi Perbedaan

Erha Aprili Ramadhoni, Jurnalis · Sabtu 03 Desember 2016 04:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 12 03 337 1557816 aa-gym-ajak-muslim-lebih-bijak-sikapi-perbedaan-hx4aw3qNof.jpg Aa Gym (Okezone)

JAKARTA – KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym mengajak umat Islam untuk lebih bijak dalam menyikapi perbedaan. Menurutnya, perbedaan merupakan sunatullah.

“Jadi kalau umat sekarang ingin bangsa yang kokoh, umat yang kokoh, jangan sampai salah menyikapi beda. Perbedaan itu sunatullah. Bahkan saya jadi orang, karena ibu dan bapak beda. Allah menciptakan adam dan hawa, bukan adam dan asep. Karena perbedaanlah kita jadi,” paparnya saat tausyiah di hadapan massa aksi 212 di kawasan Monas, Jumat (2/12/2016).

Ia pun mengajak muslim untuk lebih bijak menyikapi perbedaan. Menurut Aa Gym, perbedaaan jangan sampai menimbulkan amarah. “Karena yang membuat kita susah akur, karena kemarahan yang ada, bukan perbedaannya,” katanya.

Aa Gym menjelaskan, hanyalah agama yang berbeda di antara umat Islam, Hindu, Budhha, Katolik, dan Kristen. Namun, pemeluk agama tersebut sama-sama manusia, yang ingin bahagia, selamat, serta mulia.

“Agamanya beda, tapi sama-sama orang, sama-sama ingin bahagia, sama-sama ingin selamat, sama-sama ingin mulia. Kalau membahas agama jadi saling melukai, bahas kemanusiaannya, insya Allah lebih damai,” katanya.

(erh)

Berita Terkait

Aksi Damai 2 Desember

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini