nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengelola Monas Takjub, Peserta Aksi 212 Bersihkan Sampah dalam Sejam

Sindonews, Jurnalis · Jum'at 02 Desember 2016 21:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 12 02 337 1557678 pengelola-monas-takjub-peserta-aksi-212-bersihkan-sampah-dalam-sejam-rMVD5PFckY.jpg Kondisi Monas yang bersih usai aksi Super-Damai 212. (Foto: Riski Bayuni/Okezone)

JAKARTA - Pengelola Kawasan Monas takjub dengan niat peserta Aksi Demo Bela Islam jilid III yang tertib dan menjaga kebersihan. Hanya dalam tempo satu jam, kawasan Monas langsung bersih berkat disiplinnya peserta aksi dan cepatnya petugas kebersihan bekerja.

Pantauan SINDOnews, Jumat (2/12/2016) petang, jalanan di kawasan Monas sudah mulai rapi dan tidak ada satupun sampah yang tercecer. Taman yang ada disanapun tidak terinjak dan langsung dirapikan.

"Tadi itu betul Monas penuh luar biasa, kapasitasnya full. Namun demikian yang terlihat luar biasa, tujuannya tidak merusak. Rumput tidak ada yang diinjak, sampah juga tidak berserakan," kata Kepala Kantor Pengelola Kawasan Monas Sabdo Kristianto kepada SINDOnews di Monas, Jumat (2/12/2016).

Sabdo menyebut jika sampah yang berserakan pun bersih hanya dalam kurun waktu kurang dari satu jam. Bersih-bersih ini bekerja sama dengan pasukan kebersihan dari pihaknya, dari peserta aksi dan dinas kebersihan.

"Jadi ini betul kolaborasi yang sangat indah," kata Sabdo.

(qlh)

Berita Terkait

Aksi Damai 2 Desember

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini