nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamdan Zoelva: Hanya di Indonesia Jutaan Orang Berkumpul Secara Damai

Qur'anul Hidayat, Jurnalis · Jum'at 02 Desember 2016 20:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 12 02 337 1557605 hamdan-zoelva-tidak-ada-negara-lain-massa-berkumpul-jutaan-orang-secara-damai-36zdxIkT8I.jpg

JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva mengaku bangga dengan umat Islam di Indonesia yang berhasil berkumpul di satu tempat dengan jumlah jutaan, namun tetap menjaga kedamaian.

Menurut Hamdan, kejadian ini sangat langka, bahkan hanya bisa terjadi saat aksi Super-Damai 212. Tak ada negara lain yang pernah mengalami kejadian serupa.

“Hari ini kita harus bangga sebagai bangsa Indonesia, jutaan orang berkumpul satu waktu dengan aman damai, sangat membanggakan. Kita benar-benar bangga sebagai bangsa,” kata Hamdan dalam acara Talk to iNews, Jumat (2/12/2016).

“Kita juga apresiasi kehadiran Presiden (Jokowi), Panglima TNI (Jenderal Gatot Nurmantyo), dan Kapolri (Jenderal Tito Karnavian), tambah memberi nilai tersendiri bahwa umat merasa terayomi, dan begitulah seharusnya bijaknya seornag pemimpin. Saya lihat benar-benar bangga tidak ada negara lain yang berkumpul lebih sejuta tapi aman, damai,” sebutnya.

(qlh)

Berita Terkait

Aksi Damai 2 Desember

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini